• English
  • Bahasa Indonesia

Penandatanganan NPHD Terakhir di Malut, Bupati Kepulauan Taliabu Mengaku Tak Ada Masalah

Ketua Bawaslu Kepulauan Kabupaten Taliabu Adidas Latea didampingi Bupati Kabupaten Kepulauan Taliabu Aliong Mus melakukan penandatangan NPHD untuk Pilkada 2020 di Gedung Bawaslu, Jakarta Kamis 17 Oktober 2019/Foto: Robi Ardianto

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Maluku Utara (Malut) Muksin Amrin menyebut Kabupaten Kepulauan Taliabu merupakan kepulauan terakhir yang melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

"Kabupaten Kepulauan Taliabu merupakan daerah terakhir yang melakukan penandatanganan NPHD, sehingga 'clear' (selesai) seluruh daerah di Maluku Utara yang melakukan penandatanganan NPHD," katanya saat memberikan sambutan dalam Penandatanganan NPHD di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Dia berpesan, Bawaslu tingkat kabupaten/kota menggunakan dana tersebut dengan semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas pokok pengawasan.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Taliabu Aliong Mus menyebut tidak ada persoalan dengan anggaran NPHD di daerahnya. Hanya saja, dia mengaku, pihaknya baru akan menyelesaikan anggaran NPHD setelah anggaran Kabupaten Kepulauan Sula disahkan.

"Tidak ada persoalan dengan anggaran Taliabu. Setelah anggaran Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula disahkan baru kami menyelesaikan anggaran Taliabu," akunya.

Alasannya, lanjut dia, Kabupaten Kepulauan Sula sebagai kabupaten induk dengan luas wilayah yang lebih besar dan jumlah penduduk lebih banyak dibandingkan dengan Kabupaten Kepulauan Taliabu. "Masa Kabupaten Kepulauan Taliabu lebih besar dari anggarannya Kabupaten Kepulauan Sula," sebutnya.

Dia menegaskan tidak ada persoalan terkait anggaran yang diminta oleh Bawaslu. Hanya saja harus sesuai dengan aturan atau UU yang berlaku.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Robi Ardianto

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu