• English
  • Bahasa Indonesia

Resmikan Kantor Kabupaten Halsel Pemberian Pemda, Abhan: Ini yang Pertama

Ketua Bawaslu Abhan saar meresmikan kantor Bawaslu Halmahera Selatan, Kamis (10/3/2021).

Halsel, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Ketua Bawaslu Abhan didampingi Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik meresmikan Kantor Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan, Kamis (10/3/2022).

Abhan menjelaskan pembangunan kantor Bawaslu yang berawal dari hibah tanah, lalu dibangun dibantu pula pembangunannya oleh Pemda Halmahera Selatan merupakan yang pertama di Indonesia dan dimulai di Indonesia Timur.

"Saya sudah dua kali berkunjung ke Kabupaten Halmahera Selatan. Pada kunjungan pertama yaitu meletakkan batu pertama atau dasar pembangunan kantor Bawaslu dan yang ke dua meresmikannya pada hari ini," katanya saat meresmikan kantor Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan.

Untuk itu, Abhan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Selatan banyak membantu mulai dari hibah tanah hingga pembangunan kantor Bawaslu kabupaten Halsel secara permanen.

"Saya harap dengan pembangunan kantor permanen ini semakin menambah semangat bekerja dari kawan-kawan Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan, apalagi kita akan menghadapi tahapan pemilu serentak 2024,” harapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua Bawaslu Maluku Utara (Malut) Muksin Amrin kepada pemda Halsel yang telah membangun kantor Bawaslu kabupaten Halsel. Dia juga menyatakan pembangunan kantor Bawaslu Halsel ini guna menunjang aktifitas kantor yang memadai.

“Ini adalah pertama diantara sepuluh kabupaten/kota di Maluku Utara yang memiliki kantor permanen dan bangunan kantor ini sudah sangat bagus,” ujarnya.

Turut hadir pada peresmian Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Utara Muksin Amrin, Komisioner Bawaslu Maluku Utara Aslan Hasan, Kepala Sekretariat Bawaslu Malut Irwan M Saleh.

Penulis: Humas Bawaslu Halmahera Selatan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu