• English
  • Bahasa Indonesia

Sambangi Kampar, Abhan Pesan Jaga Kekompakan Untuk Persiapan Pemilu Serentak Nasional

Ketua Bawaslu Abhan bersama Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Alfitra Salam mengunjungi kantor Bawaslu Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Sabtu, (27/2/2021). Hadir dalam acara tersebut Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusdi Rusdan serta seluruh ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Kampar beserta staff kesekretariatan. Kegiatan tersebut merupakan moment berharga bagi bawaslu kabupaten Kampar karena dua orang dari penyelenggara pemilu hadir secara bersamaan tanpa diagendakan serta direncanakan. Photo: Humas Kabupaten Kampar.
 
Bangkinang, Badan Pengawas Pemilu- Ketua Bawaslu Abhan meminta Bawaslu Kabupaten Kampar untuk tetap solid usai pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 yang lalu dan ke depannya semakin baik serta kompak guna persiapan Pemilu Tahun 2024 yakni Pemilu Nasional Serentak. 
 
"Ke depanya yang perlu kita siapkan adalah Pemilu Nasional Tahun 2024 yang merupakan pemilu serentak, dimana akan dimulai Tahun 2022 untuk verifikasi partai politik (parpol) dimulai," ujar Abhan saat mengunjungi kantor Bawaslu Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Sabtu, (27/2/2021). 
 
Kehadiran Ketua Bawaslu ke daerah dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) tertinggi kedua setelah kota Pekanbaru pada pemilihan Kepala daerah tahun 2020 yang lalu, juga didampingi oleh Anggota DKPP RI, Alfitra Salam serta ketua bawaslu provinsi Riau serta ketua dan anggota bawaslu Kabupaten Kampar beserta jajaran kesekretariatannya. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Anggota DKPP, Alfitra Salam menyampaikan bawaslu sangat kompak dibawah kepemimpinan pak Abhan, diapun berharap kedepannya terus dipertahankan. "Pengawasan partisipatif dan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) yang dilakukan bawaslu itu sangat penting guna memperluas jaringan sampai ke tingkat bawah," ucap Alfitra usai pertemuan tersebut. 
 
Kunjungan ini menjadi momen bersejarah bagi Bawaslu Kabupaten Kampar,dimana dua orang dari penyelenggara pemilu dapat bertemu di waktu bersamaan tanpa direncanakan dan diagendakan. "Terimakasih untuk kehadiran bapak-bapak di Kampar, semoga semangat kebersamaan ini bisa menjadikan kami disini menjadi solia, " ujar Rusidi Rusdan di ruang PPID usai acara tersebut. 
 
Penulis : Zulfadli
Dokumentasi : Humas Bawaslu Kampa
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu