• English
  • Bahasa Indonesia

Sambangi Tv One, Ketua Bawaslu Harapkan Sinergisitas Hingga ke Daerah

Ketua Bawaslu Abhan saat memberikan penjelasan kerja pengawasan Pilkada Serentak 2020 kepada jajaran redaksi tv One di Jakarta, Selasa 10 Maret 2020/Foto: Humas Bawaslu RI

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Menyambangi kantor tv One, Ketua Bawaslu Abhan menggelar audiensi yang diterima langsung Wakil Pemimpin Redaksi tv One, Totok Suryanto beserta jajaran redaksi lainnya. Abhan didampingi Kepala Biro Hukum, Humas, dan Pengawasan Internal Bawaslu Ferdinand Eskol Tiar Sirait, Kepala Bagian Humas dan Antar Lembaga Hengky Pramono, dan Kepala Sub Bagian Humas Ahmad Ali Imron.

Dalam pemaparannya, Abhan mengharapkan Bawaslu dan media seperti tv One bisa bersinergi dalam Pilkada Serentak 2020 khususnya dalam hal pemberitaan. Bawaslu juga membutuhkan dukungan media untuk mengawal Pilkada Serentak 2020.

"Memasuki Pilkada Serentak 2020, kami mengharapkan sinergisitas dengan media dalam mengawal Pilkada. Dalam hal pemberitaan, kita bisa berkolaborasi. Kami tidak ada apa-apanya tanpa kontribusi teman-teman media," ujarnya, Selasa (10/3/2020).

Abhan mengharapkan, tv One sebagai lembaga penyiaran dapat membantu Bawaslu memperoleh informasi tentang Pilkada 2020. Selain itu reporter-reporter di daerah bisa bersinergi dengan pengawas pemilu di daerah.

Dia juga menerangkan tentang Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Pilkada Serentak 2020 sebagai deteksi dini di daerah-daerah yang berpotensi kerawanan tinggi. Abhan menjelaskan pula bahwa sebagai wasit dalam penyelenggaraan Pemilu, Bawaslu pada prinsipnya akan selalu bekerja independen dan objektif.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Nurisman

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu