• English
  • Bahasa Indonesia

Sekjen Bawaslu Minta 27 Pejabat Administrator Tak Bebani Organisasi

Sebanyak 27 pejabat administrator Bawaslu dilantik di Jakarta, Senin (10/2/2020). Foto : Bhakti Satrio

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro menegaskan akan menaikkan standar kerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan sekretariat Bawaslu, agar tidak membebani organisasi. Hal ini diutarakannya usai melantik 27 pejabat administrator di Jakarta hari ini.

Gunawan ingin seluruh pejabat yang dilantik menjadi Kepala Bagian di beberapa provinsi seluruh Indonesia ini, tidak asal pindah saja. Melainkan dia ingin ada pendalaman dalam proses menuju posisi tersebut.

"Saya tidak mau PNS Bawaslu asal pindah saja. Jangan sampai justru sekertariat membebani organisasi," tegas Gunawan di Jakarta, Senin (10/2/2020).

Menurutnya para PNS Bawaslu wajib memiliki kapabilitas, professional dan integritas. Sehingga Gunawan meyakini 27 pejabat administrator yang telah dilantiknya memang orang-orang yang terpilih.

"Mereka memang orang terpilih dari proses pendalaman pengetahuan manajerial, kapabilitas dari organisasi maupun kepemiluan," tambahnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Gunawan telah melantik 43 pejabat administrator tahap 1 pada 17 Januari 2020. Selanjutnya dirinya akan kembali melantik pejabat administrator lainnya di tahap ketiga pada 21 Februari 2020 mendatang.

"Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara, kiranya kita bisa terus belajar, jangan pikirkan karir karena karir Tuhan yang menentukan," tandasnya.

Editor : Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu