• English
  • Bahasa Indonesia

Sekjen Harap CPNS Bawaslu Unggul, Kreatif, dan Cerdas

Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro hadir dalam acara Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS golongan II dan III Tahun 2019 di LAN, Jakarta, Senin, 18 Agustus 2019/Foto: Nurisman

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro mengharapkan, semua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) organik Bawaslu angkatan III menjadi CPNS yang unggul, kreatif, cerdas, dan berkarakter. Hal ini dikatakannya di hadapan 39 CPNS Bawaslu yang mengikuti pelatihan dasar pengembangan kader Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta, Senin (19/8/2019).

“Saya berharap anak-anaku (CPNS Bawaslu angkatan III) ini menjadi CPNS yang membanggakan bagi lembaga Bawaslu. Kreatif, cerdas, dan berkarakter,” ucapnya saat menghadiri acara pembukaan tersebut.

Baca juga: Kunjungi PSU di Sigi, Tim Bawaslu Berjibaku Taklukan Curamnya Medan 

Dia menambahkan, sebagai abdi negara harus benar-benar membuktikan pengabdiannya terhadap negara. Gunawan mencontohkan, semua PNS/CPNS dituntut bekerja netral dalam penyelenggaraan pemilu dan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Menurutnya, kata bersih, jujur dan kompatibel sangat melekat jika dihubungkan dengan tugas fungsi di Bawaslu. “Ada keterkaitan sebagaimana lembaga Bawaslu yang harus netral dan berintegritas dalam menjalankan tugas pengawasan dalam gelaran pilkada atau pemilu,” tegas lelaki kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, 53 tahun lampau ini.

Menyangkut sebuah integritas, Gunawan menginginkan PNS, khususnya para CPNS Bawaslu angkatan III terus menjunjung tinggi integritas dalam bertugas mengawasi, melakukan pencegahan hingga penindakan dalam pelaksanaan pemilu dan pilkada.

Baca juga: CPNS Kompak, Bawaslu Kembali Raih Penghargaan

Sebelumnya, Gunawan juga pernah menyampaikan bahwa CPNS 2018 yang diangkat pada Februari 2019 telah ikut serta menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019. “CPNS di Bawaslu telah ikut menyukseskan Pemilu 2019 dengan lancar," akunya, Selasa (23/7/2019) saat acara Apel Persiapan Presidential Lecture.

Editor: Ranap Tumpal HS

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu