• English
  • Bahasa Indonesia

SKPP di Manado, Afif: Hasil Pemilu Tergantung Bagaimana Proses Pengawasannya

Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin membukan kegiatan SKPP di Kota Manado. Afif menyebut hasil pemilu bergantung seperti apa pengawasan pemilu dilakukan. Kamis, (9/9/2021). (foto: Humas Bawaslu Kota Manado)

Manado, Jakarta Badan Pengawasan Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin membuka secara langsung Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) di Kota Manado, Kamis (9/9/2021). Koordinator Divisi Pengawasan itu menjelaskan hasil pemilu bergantung bagaimana proses pengawasan pemilu dilakukan.

"Jika pemilunya baik, maka hasilnya baik. Jika pemilunya dijaga maka hasilnya terjaga," kata Afif

Dalam sambutannya Afif juga mengatakan program SKPP pertama kali hadir pada tahun 2017 dan mengalami peningkatan setiap tahunnya.

"Kita mengupayakan peningkatan peserta, sebab SKPP inilah yang merupakan penerjemahan dari upaya membumikan pengawasan Pemilu, yang merupakan pendidikan terkait pengawasan penyelenggaraan pemilu sekaligus sebagai edukasi politik kepada masyarakat," tuturnya.

Lulusan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah itu mengajak seseluruh elemen bersinergi, bekerja sama dalam memberi pendidikan kepada masyarakat.

"Saat ini kita berada pada era borderless atau era tanpa batas, karena nya di masa non-tahapan ini baiknya kita semua baik Bawaslu, KPU, dan pemerintah bekerja sama untuk membuat program dalam upaya memberi edukasi politik termasuk penyelenggaraan dan pengawasan pemilu kepada masyarakat," ucapnya.

Penulis: Try Sutrisno (Staf PHH Baawaslu Manado)
Foto : Syachrul Mokodompis (Staf PHH Bawaslu Manado)

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu