• English
  • Bahasa Indonesia

Sosialisasikan SIPS versi 3.0 di Bali, Totok: Komitmen Bawaslu dalam Beri Kenyamanan dan Kemudahan

Anggota Bawaslu Totok Hariyono mengatakan Bawaslu berkomitmen meningkatkan kepercayaan publik. Salah satu diantaranya dengan menyempurnakan SIPS versi 3.0, Bali, Senin (30/5/2022)

Bali, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Totok Hariyono menyatakan Bawaslu terus berkomitmen dalam meningkatkan kepercayaan publik. Salah satunya, kata dia, dengan penyempurnaan aplikasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) versi 3.0.

Melalui SIPS versi 3.0 ini, kata Totok, masyarakat dan partai politik akan lebih mudah dalam melihat dan memantau sejauh mana permohonan sengketa yang diajukan telah ditangani.

“Kami ingin meningkatkan kepercayaan masyarakat, bahwa kami transparan dalam menangani sebuah permohonan sengketa. Dengan SIPS, peserta politik tidak harus datang untuk mengajukan permohonan sengketa, bisa juga melihat sejauh mana perkembangan permohonan sengketa telah ditindaklanjuti,” katanya saat Sosialisasi Aplikasi SIPS versi 3.0 di Bali, Senin (30/5)

Tidak hanya kemudahan, Totok menegaskan, SIPS versi 3.0 dapat diubah sesuai dengan masukan dari masyarakat. Hal itu, kata dia sebagai komitmen Bawaslu dalam memberi kenyamanan untuk seluruh kalangan, baik peserta pemilu, penyelenggara, dan masyarakat.

“Aplikasi SIPS generasi ke-3 ini, nantinya bisa diberikan masukan dan kami Bawaslu selalu berkomitmen untuk memberikan kenyamanan baik dalam mengajukan permohonan sengketa dan laporan pelanggaran Pemilu dengan aplikasi SIGAP LAPOR,” ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Totok didampingi Ketua dan anggota Bawaslu Bali Ketut Ariyani, I Ketut Sunadra, I Wayan Wirka, dan I Wayan Widyardana Putra.

Hadir juga, komisioner KPU Bali Anak Agung Gede Raka Nakula, Perwakilan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali I Made Sugiantara, Perwakilan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali I Komang Kusuma Edi, dan perwakilan partai politik.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu