• English
  • Bahasa Indonesia

Terima Hibah Lahan, Gunawan Harap Kaltara Bisa Jadi Graha Pemilu Pertama di Indonesia

Penyerahan hibah lahan melalui penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Gubernur Kaltara Zaenal A Paliwang yang diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro di Gedung Pemprov Kaltara, Bulungan, Selasa (15/3/2022).
Bulungan, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro mengapresiasi hibah lahan yang diberikan langsung oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara). Hal ini disampaikannya usai penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Gubernur Kaltara.
 
Gunawan menyatakan hibah lahan dari Pemprov Kaltara ini kiranya dapat menjadi Graha Pemilu di kemudian hari, sebab letaknya berdampingan dengan hibah lahan untuk KPU Provinsi Kaltara. 
 
“Ini konsep yang ideal seandainya dibangun berdampingan, bisa menjadi Graha Pemilu Pertama di Indonesia.” ucap Gunawan di Gedung Pemprov Kaltara, Bulungan, Selasa (15/3/2022).
 
Selain itu, Gunawan telah membayangkan nantinya halaman depan dapat dijadikan pelataran demokrasi tempat masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya. ”Tentunya untuk demonstrasi yang tertib bukan demo yang anarkis. Ini (Graha Pemilu) belum pernah ada, seandainya nanti justru terwujud pertama kali di Kaltara sangat luar biasa,” ungkapnya.
 
Gubernur Kaltara Zaenal A Paliwang  pun menyambut baik konsep Graha Pemilu yang disampaikan dia berharap hal ini dapat terwujud. Dia pun meminta doa agar anggaran tahun depan kiranya dapat tidak terhambat sehingga pembangunan segera terealisasi.
 
“Semoga penyerahan aset tanah ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan bangsa dan negara, terutama dalam meningkatkan kinerja Bawaslu kedepan,” tutur Zaenal.
 
Sebagai informasi, luas hibah lahan untuk pembangunan gedung kantor Bawaslu Provinsi Kaltara seluas 4.006 meter meter persegi. Sekjen pun didampingi Ketua dan Anggota Bawaslu Kaltara telah meninjau langsung tempat tersebut.
 
Editor : Reyn Gloria
Penulis dan Foto : Humas Kalimantan Utara
 
 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu