• English
  • Bahasa Indonesia

pengawasan

Jawab Wacana Pilkada Dipilih DPRD, Abhan Minta Tingkatkan Pengawasan Pilkada 2020

Batam, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Demi menjawab wacana kepala daerah dipilih DPRD, Ketua Bawaslu Abhan meminta peningkatan hasil pengawasan Pilkada Serentak 2020. Menurutnya, perlu melakukan memaksimalkan identifikasi masalah dan upaya pencegahan.

Share

Bagja Ajak Masyarakat PALI Kontribusi Sukseskan Pilkada 2020

PALI, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu Rahmat Bagja mengajak seluruh komponen masyarakat kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatra Selatan (Sumsel) untuk ikut berkontribusi sukseskan Pilkada Serentak 2020.

Share

Bagja Sampaikan Perilaku Pelanggaran yang Mungkin Terulang di Pilkada 2020

Malang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Rahmat Bagja mengungkapkan, perilaku berbagai pelanggaran yang terjadi di Pemilu 2019 bisa kembali terulang pada Pilkada Serentak 2020. Menurutnya, hal ini bisa terjadi jika tidak adanya persiapan matang dari penyelenggara pilkada.

Share

Bagja Ajak Mahasiswa UIN Antasari Kawal Demokrasi Indonesia

Banjarmasin, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Rahmat Bagja mengajak mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin untuk mengawal demokrasi di Indonesia. Salah satu peran mahasiswa yang dianggapnya penting dalam mengawal demokrasi adalah dengan tidak takut untuk mengritik pemerintah jika menemukan keganjilan.

Share

Fritz Sebutkan Beberapa Catatan Persiapan Pilkada 2020

Padang, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar menyebutkan, beberapa catatan persiapan Pilkada Serentak 2020. Mulai dari anggaran tahapan pendaftaran, netralitas aparatur sipil negara (ASN), partisipasi masyarakat, dan berbagai permasalahan lain yang perlu diantisipasi.

Share

Ajak Masyarakat Mengawasi, Abhan: Laporkan Yang Main Mata!

Wonogiri, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan mengajak seluruh masyarakat untuk mengawasi kinerja penyelenggara pemilu dalam menjalankan tugasnya pada Pilkada Serentak 2020. Kinerja penyelenggara yang baik menurutnya merupakan salah satu kunci kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi.

Share

Fritz: Banyak Manfaat, Siwaslu Harus Dipertahankan

Bekasi, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar berharap kinerja aplikasi Siwaslu (sistem pengawasan pemilu) pada Pemilu 2019 harus dipertahankan. Menurutnya, kehadiran Siwaslu membawa banyak manfaat, salah satunya memudahkan Bawaslu dalam melihat segala macam dinamika yang terjadi pada saat hari pemungutan suara.

Share
Berlangganan RSS - pengawasan

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Minggu, 3 November 2019 WIB
Tempat :
Lombok
Waktu:
Jumat, 25 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 22 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Batam
Waktu:
Rabu, 30 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 29 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

Konferensi Nasional Pengawasan dan Penegakan Keadilan Pemilu
Konferensi Nasional Pengawasan dan Penegakan Keadilan Pemilu

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu