• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu DKI Jakarta Menggelar Peningkatan Kapasitas Kehumasan Dalam Menghadapi Pemilu/Pemilihan 2024  

#SahabatBawaslu Anggota Bawaslu Lolly Suhenty memberikan apresiasi dan penilaian yang baik terhadap kinerja humas Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan peran humas Lembaga, Jumat (27/5/2022).

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta - Sebagai bagian dari upaya mengoptimalkan pengelolaan media sosial dan saluran informasi podcast, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Kehumasan: Optimalisasi Penggunaan Media Sosial dan Podcast di Jakarta, Jumat (27/05/2022).

Sitti Khofifah Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya peningkatan kapasitas kehumasan, dimana sebelumnya Bawaslu Provinsi DKI Jakarta juga telah melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat pelatihan untuk meningkatkan kapasitas SDM kehumasan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi DKI Jakarta.

Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Koordinator Divisi Pengawasan, Burhanuddin pada kesempatan ini menekankan bahwa humas Lembaga tidak hanya tugas dari bagian humas saja, “seluruh perangkat Bawaslu Provinsi DKI Jakarta secara tidak langsung juga mengemban tugas humas, karena sosial media dari pimpinan sampai seluruh pegawai di Bawaslu menjadi cerminan organisasi”, ucapnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Muhammad Jufri menyampaikan perlu kehati-hatian dalam melakukan kegiatan di sosial media, karena konten yang dipublikasi dapat menjadi perhatian khalayak luas.

kegiatan tersebut di buka oleh Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Lolly Suhenty. Dalam kesempatan tersebut, beliau memberikan apresiasi dan penilaian yang baik terhadap kinerja humas Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan peran humas Lembagamemberikan apresiasi dan penilaian yang baik terhadap kinerja humas Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan peran humas Lembaga. Beliau juga menuturkan akan tantangan-tantangan yang akan dihadapi humas Bawaslu dalam menghadapi Pemilu/Pemilihan 2024.

kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Kehumasan: Optimalisasi Penggunaan Media Sosial dan Podcast menghadirkan dua narasumber yakni Ika Meilani Untari dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Awan Sandi dari Digital Strategist at Infia Media Pratama.

Ika Meilani Untari dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan pemaparan terkait pengelolaan media sosial, dimana penyusunan strategi komunikasi dan editorial plan sangat penting untuk dilakukan dalam pengelolaan media sosial lembaga. sedangkan Awan Sandi dari Digital Strategist at Infia Media Pratama memberikan materi mengenai podcast. “saluran informasi podcast sangat baik dalam memberikan informasi untuk itu perlu adanya konsistensi dalam memproduksi konten Podcast”, ujarnya.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Kehumasan: Optimalisasi Penggunaan Media Sosial dan Podcast dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Sekretariat Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi DKI Jakarta yang membidangi kehumasan serta staf teknis pengelola media informasi Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi DKI Jakarta.

Editor              : Bawaslu DKI Jakarta

Penulis            : Jimmi Mustafa

Fotografer       : M. Fachri

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu