• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Resmikan Balkesmas Bagi Pegawai

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Bawaslu resmi dibuka sejak Jumat (3/6) di Gedung Bawaslu Jl MH Thamrin Nomor 14 Jakarta. Balkesmas yang sebelumnya berupa klinik kesehatan ini diperuntukkan bagi kalangan internal Bawaslu yang mengalami masalah dalam kesehatan.

 

Balkesmas diresmikan langsung oleh Ketua Bawaslu RI Muhammad serta Pimpinan Bawaslu RI Endang Wihdatiningtyas melalui pengguntingan pita secara simbolis setelah acara syukuran peraihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2015 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

 

Dalam peresmian tersebut, Pimpinan Bawaslu RI Endang Wihdatiningtyas mengatakan, salah satu faktor penunjang kinerja  pegawai adalah kesehatan. Tanpa kesehatan, pegawai tidak bisa bekerja dengan baik. Maka dari itu Bawaslu menyediakan Balkesmas bagi pegawai yang kesehatannya terganggu.

 

“Kesehatan itu sangat penting. Percuma memiliki kompetensi yang baik jika tidak didukung kesehatan yang baik. Balkesmas ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pegawai dalam menunjang kesehatan. Yang sakit silahkan berobat ke Balkesmas dengan pelayanan-pelayanan kesehatan yang sudah semakin baik,” ujar Endang  

 

Balkesmas memiliki peralatan kesehatan yang cukup lengkap dibandingkan sebelumnya. Selain itu pelayanan kesehatan yang diberikan juga bertambah, yakni pelayanan poli gigi. Dokter maupun perawat juga ditambah untuk menunjang pelayanan kesehatan di Balkesmas Bawaslu.

 

Dalam peresmian tersebut, Ketua Bawaslu Muhammad, Pimpinan Bawaslu Endang Wihdatingtyas, serta Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro meninjau langsung peralatan-peralatan kesehatan yang ada di Balkesmas Bawaslu. 

 

Penulis/Foto: Pratiwi/Muhtar

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu