• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Undang Anak Yatim Buka Bersama

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Guna memeroleh keberkahan di bulan Ramadhan, Bawaslu mengundang puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Nurul Iman Jakarta ke kantor Bawaslu untuk buka bersama, Jumat (24/6). Kedatangan puluhan anak yatim piatu yang mengenakan pakaian serba putih ini disambut hangat oleh Ketua Bawaslu Muhammad dan Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro di Musholah Al Hakam Bawaslu.

Di hadapan anak-anak yang berusia kisaran 6-13 tahun ini, Muhammad memberikan ceramah singkat. Tidak hanya itu, sesekali Muhammad juga berinteraksi dengan anak-anak melalui pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkannya dan dijawab begitu antusias oleh anak-anak yatim piatu.

Muhammad mengingatkan kepada seluruh pegawai yang hadir dalam acara buka bersama tersebut untuk senantiasa menyantuni dan mengasihi anak-anak yatim piatu. Hal ini, kata Muhammad, merupakan perintah Allah dan menjadi kebiasaan Rasulullah.

"Sudah seharusnya sebagai sesama saudara kita saling memperhatikan orang-orang di sekitar kita, termasuk anak-anak yatim piatu. Sungguh Rasul sangat cinta kepada orang-orang yang mengasihi anak-anak yatim piatu," ujar Muhammad.

Muhammad juga mengharapkan kegiatan santunan kepada anak-anak yatim piatu ini tidak hanya di bulan Ramadhan saja melainkan di bulan-bulan lainnya. "Kita budayakan di Bawaslu ini kegiatan berbagi dengan sesama. Kita jangan hanya memikirkan dunia. Sedekah semacam ini adalah bekal untuk kita di akhirat," jelasnya.

Kegiatan buka bersama ini juga disertai dengan pemberian donasi kepada anak-anak yatim piatu yang hadir. Selain itu, donasi juga diberikan ke beberapa panti asuhan di wilayah Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta.

Penulis/Foto: Pratiwi/Irwan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu