• English
  • Bahasa Indonesia

Jalan Sehat di Kalsel, Lolly Harap Bersama Awasi Pemilu Demi Hadirkan Pemimpin Berkualitas

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty (pegang bendera) saat membuka jalan sehat yang digelar di depan balaikota Banjarmasin, Minggu (10/12/2023) pagi.

Banjarmasin, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengikuti program jalan sehat beserta pameran kepemiluan yang digelar Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) beserta 13 Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalsel. Dia meminta masyarakat aktif mengawasi pemilu demi menciptakan iklim demokrasi yang sehat dan melahirkan pemimpin berkualitas.

"Kalsel punya pengalaman luar biasa dari pemilu ke pemilu. Karena itu, perlu menjadikan tahun 2024 pemilu kita jauh dari partisipasi, pemilu kita ramai dengan partisipasi," katanya saat membuka jalan sehat yang digelar di depan balaikota Banjarmasin, Minggu (10/12/2023) pagi.

Acara yang sedianya digelar pukul 06:30 WITA diundur sekitar pukul 08:00 WITA lantaran diguyur hujan. "Hujan adalah berkah. Acara ini menjadi kebaikan buat kita semua. Siap tidak mengawasi pemilu?," tanya dia.

"Siaaap," jawab masyarakat dari berbagai elemen secar serempak.

Lolly menambahkan, pemilu itu penting bagi seluruh rakyat dan bukan sekadar milik para kontestan seperti partai politik atau para calon. Dia meyakinkan, pemilu milik bersama.

"Dalam pemilu tidak ada yang sifatnya lebih besar, lebih tinggi. Semuanya (hak suara) sama (dihitung). Pemilu 2024 menjadi penting dalam melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa dengan kita bersama-sama mengawasi pemilu di lingkungannya sendiri," tuturnya.

Kepada masyarakat yang hadir, Lolly berucap, kalau menemukan dugaan pelanggaran dapat melaporkan kepada Bawaslu. "Dalam masa kampanye ini dikatakan masa yang rawan. Tetapi, inti masa kampanye ini adalah mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya untuk meyakinkan kita siapa yang dipilih sebagai pemimpin berkualitas. Karena itu, kalau menemukan dugaan pelanggaran pemilu, jangan bimbang segera laporkan," jelasnya.

Dalam acara ini, dia juga menyambangi setiap 'both' pameran dari tiap Bawaslu Kabupaten/Kota. Di akhir acara, saat siang hari, Lolly pun mengumumkan pemenang undian yang mendapatkan sepeda motor. Dia berharap masyarakat dapat menyambut riang gembira.

Editor: Rama Agusta

Tag: 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu