• English
  • Bahasa Indonesia

Kembangkan Kualitas Penegakan Hukum Pemilu, Bawaslu dan APHTN- HAN Tandatangani Nota Kesepahaman

Ketua Bawaslu Abhan (kanan) dan Ketua APHTN-HAN Guntur Hamzah (kiri) memperlihatkan nota kesepahaman antara Bawaslu-APHTN-HAN di Jakarta, Rabu (9/3/2022)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.
Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Ketua Bawaslu Abhan bersama Ketua Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara- Hukum Adminstrasi Negara (APHTN-HAN) Guntur Hamzah menandatangani nota kesepahaman antara Bawaslu dengan APHTN-HAN di Gedung Bawaslu lantai lima, Jalan M.H Thamrin 14, Rabu (9/3/2022).
 
Abhan mengatakan nota kesepahaman antara Bawaslu dan APHTN-HAN mencakup tiga bidang, pertama pendidikan, pelatihan, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) bidang pengawasan dan penegakan hukum pemilu di APHTN-HAN. Yang kedua pendidikan, pelatihan, dan pengembangan SDM bidang pengawasan dan penegakan hukum pemilu di masyarakat dan ketiga bidang lainnya yang disepakati para pihak. 
 
"Kami atas nama Bawaslu menyampaikan terima kasih kepada prof Guntur selaku ketua APHTN-HAN mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar bersama demi menjaga demokrasi Indonesia dan mengawal demokrasi Indonesia," kata Abhan dalam sambutannya.
 
 
Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan tugas pengawasan tidak bisa diemban sendirian oleh Bawaslu, maka itu pentingnya sinergisitas, kontribusi, dan kerja sama stakeholder lainnya demi menyukseskan pemilu dan pemilihan salah satunya dengan pengajar APHTN-HAN ini. 
 
"Tugas Bawaslu ini sangat komplek mulai dari tugas pengawasn, tugas penyelesaian sengekta proses, tugas penanganan pelanggaran maka tentu bayak hal yang kami membutuhkan masukan dan transfer ilmu dari pengajar HTN dalam hal ini,"ujarnya. 
 
 
Ketua APHTN-HAN Guntur Hamzah mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu yang mau bersinergi dan bekerjasama dengan APHTN HAN. "Mudah-mudahan sinergisitas antara Bawaslu dan APHTN-HAN senantiasa berlanjut dan meningkat. Semuanya kita abdikan untuk kepentingan bangsa dan negara," harapnya.
 
Editor: Jaa Pradana
Fotografer: Robi Ardianto
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu