• English
  • Bahasa Indonesia

Kunker ke Kepahiang, Abhan Ajak Jajaran Pengawas Perkuat Konsolidasi Internal

Ketua Bawaslu Abhan dalam Kunjungan Kerjanya Ke Kepahiang, Meminta Jajaran Pengawas Perkuat Konsolidasi, Kamis (17/3/2022).

Kepahiang, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu – Ketua Bawaslu RI Abhan mengajak jajaran pengawas memperkuat konsolidasi internal dalam rangka persiapan menyambut pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024. Hal ini disampaikannya dalam kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu tepatnya di Kabupaten Kepahiang, Kamis (17/3/2022).

Abhan mengatakan konsolidasi internal menjadi hal yang sangat penting dalam membangun kerjasama, kekompakan dan persamaan persepsi dalam sebuah lembaga.

“Sekitar kurang lebih tiga bulan lagi tahapan akan segera di mulai. Dalam tiga bulan ini mari kita coba refleksi sekaligus evaluasi apa saja yang kurang dari diri kita Bawaslu. Mulai dari sisi kelembagaan hingga SDM pengawas itu sendiri,” ucap Abhan.

Abhan juga mengajak jajaran pengawas untuk melihat kembali apa saja fasilitas kantor, sarana dan prasarana yang belum mendukung agar dapat dikoordinasikan dengan pemerintah daerah. Sehingga pelayanan Bawaslu terhadap masyarakat baik itu dalam konteks pencegahan, pengawasan, penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa proses dapat berjalan maksimal.

Selain itu, dari sisi SDM pengawas pun perlu selalu ditingkatkan melalui bimbingan teknis ataupun pelatihan-pelatihan yang bersifat kelembagaan. Terlebih saat ini Bawaslu masih kekurangan SDM dan beberapa jabatan masih dibantu dari SDM pemerintah masing-masing Kabupaten/Kota. Oleh karena itu, pimpinan, kasek/korsek masing-masing Bawaslu Kabupaten/Kota harus mampu membagi tugas dengan memberdayakan SDM yang ada.

Selanjutnya, ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap mewakili keluarga besar Bawaslu se-Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan arahan dari Ketua Bawaslu RI. Ia berharap kedatangan Abhan dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pengawas agar lebih giat dan maksimal menyukseskan gelaran tahapan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024.

Untuk diketahui kedatangan Abhan ke Bengkulu merupakan lanjutan kunjungan kerja dari Provinsi Sumatera Selatan. Kedatangan Abhan beserta tim Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan dan Bawaslu Kota Pagaralam ini disambut langsung oleh ketua dan anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Bawaslu Kabupaten Rejang Lebong dan KPU Kabupaten Kepahiang.

Tag: 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu