• English
  • Bahasa Indonesia

Pemakai Batik di Bawaslu Award Dicatat Terbanyak di MURI

Ketua Bawaslu Muhammad dan Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro tampak sedang berbincang sebelum pelaksanaan Bawaslu Award 2016. Dalam pagelaran tersebut, ada sekitar 1.600 orang yang menggunakan batik dan dicatatkan di MURI.

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Ada dua hal istimewa dalam pelaksanaan Bawaslu Award Tahun 2016 yang dilaksanakan pada Senin (29/2) selain memberikan penghargaan terhadap insan dan lembaga yang dinilai berkontribusi penting dalam perkembangan demokrasi di Indonesia.

Pertama, Bawaslu Award 2016 dilaksanakan tepat pada tanggal kabisat yakni tanggal 29 Februari 2016. Tanggal ini hanya akan ada selama empat tahun sekali. Dan yang kedua, adalah rekor baru di Museum Rekor Indonesia dengan pemakai batik terbanyak dalam sebuah kegiatan.

“Ada sekitar 1.600 orang peserta yang hadir di Balai Sarbini ini, dengan memakai pakaian Batik. Ini merupakan rekor yang akan dicatatkan di MURI,” kata pembawa acara Bawaslu Award Michael Tjandra.

Ide untuk memecahkan peserta yang memakai batik terbanyak dicetuskan oleh Gunawan Suswantoro. Melalui berbagai macam pesan, ia menginstruksikan agar seluruh peserta yang hadir di Balai Sarbini menggunakan batik sebagai lambang pakaian nasional.

Dalam acara bertajuk Bawaslu Award diberikan penghargaan dalam 28 kategori, bagi jajaran Pengawas Pemilu, Stakeholders, dan Media Massa serta lembaga Negara yang berkontribusi terhadap Pemilu khususnya dalam pengawasan Pemilu. Dalam acara tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beberapa Pejabat Tinggi Negara, seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komaruddin, Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yudi Chrisnandi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, dan sebagainya.

 

Penulis           : Falcao

Foto                : Hendru/Irwan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu