• English
  • Bahasa Indonesia

Sejak Januari 2023, Bawaslu Telah Lakukan Pencegahan Sebanyak 33.740 Kali

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty saat memberikan sambutan dalam agenda Konsolidasi Nasional Pengawasan Tahapan Kampanye di Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Bawaslu telah melakukan pencegahan sebanyak 33.740 sejak Januari sampai 25 November 2023. Untuk itu, anggota Bawaslu Lolly Suhenty memotivasi seluruh jajaran Bawaslu agar semakin solid dan semakin bekerja sama dalam melakukan pencegahan dan pengawasan Pemilu 2024.

Terlebih, kata dia, jelang masa kampanye yaitu pada 28 November 2023 mendatang, di mana seluruh tahapannya merupakan rawan tinggi. "Yuk, kita lakukan lagi pencegahan, karena semakin banyak melakukan pencegahan, berarti kita sudah berbuat untuk terwujudnya pemilu yang lebih baik," katanya saat memberikan sambutan dalam agenda Konsolidasi Nasional Pengawasan Tahapan Kampanye di Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

Srikandi pengawasan itupun mengapresiasi lima provinsi yang paling banyak melakukan pencegahan, diantaranya Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, dan Riau. "Ini adalah lima provinsi yang paling banyak melakukan aktivitas pencegahan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengingatkan tahapan kampanye yang semakin dekat. Dia meminta agar seluruh terus semangat dalam melakukan pengawasan. 

"Kampanye di depan mata kita, tahapan kampanye adalah pertempuran awal kita.
Jadi, semangat untuk melakukan pengawasan kampanye. 28 November sampai dengan 10 februari adalah medan perjuangan kita," ujarnya.

Dia pun menjelaskan pemilu adalah Konsolidasi persatuan nasional. Untuk itu  dia meminta kepada seluruh Bawaslu di daerah untuk terus melakukan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat.

"Saya masih ingat pesan dari pendiri bangsa kita, pemilu jangan jadi ajang perpecahan," tegasnya.

Editor: Rama Agusta
Foto   : Hendy/ Jaa/ Robi

Tag: 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

E-PANTAU Bawaslu

 

SAVERO Bawaslu

 

SIGAP Bawaslu

 

e-PANDUMAS

 
 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu