• English
  • Bahasa Indonesia

Herwyn JH Malonda

Ajak Terlibat Awasi Pemilu, Herwyn Minta Generasi Muda untuk Cek Fakta Demi Cegah Hoaks

Bekasi, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda mengajak generasi muda dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) terlibat ikut mengawasi Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya, dengan mengecek kebenaran setiap informasi yang diterima untuk mencegah hoaks.

Share

Awasi PSS di Kabupaten Demak, Bawaslu Minta Pemda Cek Kesehatan Penyelenggara Pemilu

Demak, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Demak, untuk melakukan pemeriksaan kepada seluruh penyelenggara pemilu. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Share

Sidak ke Gudang Logistik Pemilu di Bogor, Herwyn Temukan Surat Suara Rusak

Bogor, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda melakukan pengawasan pelipatan kertas surat suara Pemilu Serentak 2024 di dua tempat di Kota Bogor. Kedua tempat tersebut berada di posko logistik KPU di Kecamatan Bogor Tengah dan Tanah Sareal.

Share

Jelaskan Memilih sebagai Hak, Herwyn Harap Adanya Partisipasi Masyarakat Mengawal Pemilu

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda mengungkapkan, perlunya partisipasi masyarakat dalam memilih dan mengawasi dalam gelaran Pemilu Serentak 2024. Menurutnya partisipasi tersebut, bukan saja untuk memilih (mencoblos), melainkan pula terlibat aktif dalam mengawal (mengawasi) setiap tahapan pemilu yang berlangsung.

Share

Bawaslu Temukan Sejumlah Masalah pada Pengadaan dan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Bawaslu menemukan sejumlah permasalahan dalam pengadaan dan pendistribusian logistik Pemilu baik tahap pertama pada 13 September- 11 November 2023 maupun tahap kedua pada 15 November 2023- 14 Januari 2024 mendatang. anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda menjelaskan hasil pengawasan distribusi logistik pada tahap pertama di 514 kabupaten/kota.

Share

Siapkan Pembentukan PTPS, Herwyn Minta Proses yang Tepat dan Efisien

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda memastikan, proses pembentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) melalui tahapan proses yang tepat dan efisien. Menurutnya, PTPS memegang peran krusial sebagai garda terdepan yang mengawasi pemilu, khususnya pada tahapan pemungutan dan penghitungan suara (tungsura) sebagai inti dari pelaksaanan pemilu.

Share

Bawaslu Persiapkan Pelatihan Saksi Pemilu dengan Berbagai Antisipasi dan Metode

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda mengungkapkan pelatihan saksi peserta pemilu dan pemantau pemilu akan dipersiapkan dengan berbagai antisipasi dan metode. Hal ini baginya sebagai kewajiban Bawaslu yang diamanatkan dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Share
Berlangganan RSS - Herwyn JH Malonda

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu