• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Berikan Bantuan Korban Banjir Kalsel, Abhan: Ini Sebagai Kepedulian Kepada Sesama

Ketua Bawaslu Abhan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Hulu Sungai Tengah, melalui bupati H A Chairansya di Kalsel, Senin (25/01/2021).

Hulu Sungai Tengah, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Dia memberikan bantuan untuk dua tempat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (25/1/2021).

Abhan secara simbolis atas nama Bawaslu menyerahkan bantuan dalam bentuk makanan dan obat-obatan yang diterima Bupati Hulu Sungai Tengah, H A Chairansyah. Atas nama Bawaslu, Abhan menyampaikan turut prihatin atas bencana di beberapa wilayah di Indonesia termasuk Kalsel dan Kabupaten HST.

"Kami juga turut berbelasungkawa atas para korban yang meninggal. Semoga tabah. Mohon diterima bantuan ini yang mungkin secara materi tak seberapa, namun hal ini sebagai kepedulian kepada sesama," katanya di Lapangan Stadion Murakata, Kecamatan Barabai yang menjadi lokasi tinggal sementara masyarakat sekitar yang kehilangan tempat tinggal.

Dia menegaskan, bantuan tersebut merupakan pengumpulan suka rela dari Bawaslu RI (pusat) bersama Bawaslu Kalsel. "Mohon diterima dan dibagikan kepada warga yang terdampak banjir, mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban mereka," pinta dia.

Menanggapi bantuan tersebut, Bupati H A Chairansyah mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bawaslu kepada warga HST. "Banjir pada 14 Januari lalu telah meluluhlantakan Kabupaten kami. Dari 11 Kecamatan, 10 Kecamatan terdampak dan terparah ada di Kecamatan Hantakan. Sedangkan yang masih tergenang ada di Kecamatan Pandawan dan LAU. Terima kasih kepada Bawwaslu atas kepedulinnya," ujar dia.

Selanjutnya Abhan juga turun langsung ke Kecamatan Hantakan untuk menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Perlu diketahui, daerah ini merupakan terdampak banjir paling parah. Tercatat dari keterangan warga, ada korban jiwa sebanyak tujuh orang, dan tiga lagi masih belum diketemukan. Selain itu, karena akibat dari banjir beberapa rumah warga kini rata dan hanya bersisa lantai saja.

"Kehadiran Bawaslu ditengah - tengah rencana alam ini merupakan bentuk kepedulian Bawaslu juga secara personal sebagai sesama manusia untuk saling meringankan beban yang menjadi korban. Bawaslu turut prihatin atas berbagai bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah Indonesia," seru Abhan.

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu